Emmaus Journey: 5 Aug 2021

Mzm95: 1-2.6-9 : Pada hari ini, kalau kamu mendengar suara Tuhan, janganlah bertegar hati

Mat 16:13-23 : “Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau” Tetapi Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus “Enyahlah Iblis! Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau memikirkan bukan yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia

Aku menyadari bahwa aku masih sering berpikir tentang apa yang dipikirkan manusia. Tidak berpikir apa yang dipikirkan Allah. Aku selalu berpikir bahwa Tuhan akan menjauhkan aku dari hal-hal yang tidak nyaman. Padahal semua terjadi untuk mematangkan iman kita.

Perlu ada batu krikil, lubang … supaya kita berhati-hati, perlu ada masalah supaya kita punya kekuatan, perlu menerima untuk dicela supaya kita mampu menghargai, perlu ada air mata supaya kita bisa merendahkan diri, perlu ada tawa dan senyum supaya kita mampu bersyukur, perlu ada orang lain supaya kia tidak merasa sendiri. – Dave

Doaku:

Allah Bapa di surga, mampukanlah aku bersabar dalam proses pemurnian jiwaku, mampukan aku mendengar suara-Mu yang aku yakini akan menuntunku ke jalan yang benar. Amin.

Leave a comment