Ajakan Mensejahterakan Rakyat Miskin

Ketika mengikuti workshop Peran Lembaga Keuangan Mikro Dalam Mensejahterakan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Credit Union Bina Seroja kami para peserta mendapat buku yang ditulis oleh Bapak Tjandra Irawan yang pada saat itu menjadi Narasumber. Buku itu berjudul UANG SEBAGAI SARANA PENDIDIKAN. Uang Sebagai Sarana PendidikanBuku ini mengulas perjalanan beliau selama membina banyak Lembaga Keuangan Mikro di daerah-daerah termasuk diantaranya adalah Koperasi Kredit.

Sangat menarik untuk mencermati Visi beliau tentang peran besar Lembaga Keuangan Mikro dalam mensejahterakan masyarakat rakyat kecil. Beliau memiliki prinsip bahwa orang miskin tetap bisa sejahtera. Untuk itu terkadang atau kebanyakan mereka memang harus dipaksa untuk sejahtera. Dari pengalaman beliau, beliau memang merasakan bahwa sulit untuk mendidik mereka agar mereka mau menganggap bahwa mereka sesungguhnya mampu dan tidak miskin.

Dengan buku yang diberikan kepada kami beliau ingin agar semakin banyak orang yang terlibat dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Itu saya rasakan ketika beliau menuliskan pesan di bukuku (ketika aku minta beliau menandatangani buku tsb). Pesan yang ditulis singkat namun bagi saya memiliki makna yang dalam sekaligus menyiratkan challenge.

Pesannya “Mari Kita Bersama-sama Mensejahterakan Masyarakat Rakyat Miskin”. Dengan kata lain, jangan hanya membaca buku ini tapi singsingkan lengan baju dan berkaryalah.

Terimakasih Pak Tjandra Irawan, semoga saya bisa ikut ambil bagian dalam misi Bapak.

2 thoughts on “Ajakan Mensejahterakan Rakyat Miskin

  1. deni says:

    Beberapa waktu yang lalu saya mempercayakan sejumlah uang saya untuk di investasikan dalam bentuk VALAS dan portfolio saham di Valbury Dengan iming – iming keuntungan dalam waktu yang cepat.
    Yang saya dapatkan ternyata tidak sesuai dugaan, ternyata itu semua hanya akal – akalan saja. Dan setelah saya selidiki ternyata semua orang yang bekerja disana adalah lulusan SMU atau sederajat dan mereka semua tidak memiliki ijin yang resmi dari instansi terkait.
    Jadi saya menyarankan agar anda yang berinvestasi di tempat tersebut untuk segera menarik dana anda sebelum terlambat. Cukup saya yang jadi korban jangan sampai ada korban lebih lanjut lagi. Nama salesnya BUDI MULYANA ( NO HP 0856-8102XXX ) orang ini sangat licik dan tak segan-segan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Leave a Reply

