Ngga PeDe..???

Sering terjadi kita merasa tidak percaya diri, menganggap diri tidak mampu, menganggap diri bodoh dan perasaan-perasaan negatif lainnya. Pertanyaannya adalah benarkah yang kita demikian? Sebenarnya apa yang membuat kita merasa tidak percaya diri? Siapa kita dan bagaimana sikap kita, sangat tergantung dengan apa yang kita pikirkan tentang diri kita sendiri. Sehingga manifestasinya bermacam-macam yaitu sikap rendah diri, sikap sombong, sikap arogan, sikap percaya diri, dll.

Ketika kita merasa tidak percaya diri itu adalah karena kita terlalu terfokus pada kelemahan atau kekurangan kita. Masih baik jika kita berupaya untuk mengatasi kelemahan atau kekurangan kita. Yang sering terjadi justru kita terus menerus memikirkan kelemahan dan kekurangan kita dan menyesalinya tanpa melakukan upaya untuk mengatasinya.

Cobalah mulai fokus pada kelebihan dan kekuatan yang kita miliki dan memanfaatkannya untuk membangun kepribadian yang penuh dengan keyakinan dan percaya diri. Tidak ada salahnya kita melakukan SWOT Analisis diri, untuk kemudian merumuskan langkah strategis yang diperlukan.

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s