Bermain Video Games

Awalnya saya skeptis dengan Video Games. Saya beranggapan bahwa kegiatan itu hanya akan membuat seseorang malas. Namun setelah saya berkeluarga dan memiliki seorang anak dan mengikuti perkembangan anak, lalu saya juga mulai memperhatikan bagaimana keponakan-keponakan saya memainkan strateginya dalam memenangkan permainan dengan Play Station 2, saya mulai sadar bahwa ternyata bermain games justru dapat membawa dampak positif dalam perkembangan syaraf motorik anak.

Ketika saya mencoba untuk memainkan, malah saya ditertawai oleh keponakan-keponakan saya karena saya tidak bisa selincah mereka. Lantas saya berpikir seandainya dulu saya tidak skeptis terhadap video games pasti saya bisa bermain bersama keponakan dan anak saya.

Satu hal menurut saya yang saya anggap sebagai suatu dampak positf dari video games adalah bahwa dengan bermain video games kita dapat melatih strategi dan taktik menghadapi persaingan. Selain itu juga dapat meningkatkan kreatifitas. Dampak ini berlaku tidak saja bagi anak-anak, tetapi juga bagi kaum dewasa.

Jadi biarkanlah anak-anak mengembangkan kreatifitasnya melalui Video Games. Bahwa pernah terjadi kasus dampak negatif dari video game Smack Down, kiranya itu tidak menjadi alasan mendasar bagi para orang tua dalam melarang bermain video games. Orang tua cukup mengontrol jenis-jenis games yang baik dan kalau sempat bermain bersama anak-anak.

Salah satu solusi yang mungkin dapat dipertimbangkan adalah tidak invest Play Station tetapi cukup dengan menyewa Play Station atau bermain di Stand Play Station. Satu hal yang menjadi pemikiran saya dan pertanyaan yang belum terjawab adalah mengapa penggemar Play Station dari dulu hanya digemari oleh kaum pria? Kaum wanita….ayo dong kita juga mulai menjajagi Play Station.


7 thoughts on “Bermain Video Games

  1. dewo says:

    Kaum wanita kan mainannya pasar-pasaran. (** Kabuur **)

  2. cien2 says:

    halah2 kok baru sekarang si bune…
    hhihihih daku mah sejak jaman sd udah kecanduan.. toh malah buat otak jadi bekerja kok daripada anak cuman tidur2an
    hehehehe
    Jia YOu

  3. Lina says:

    Lha yo kui….tapi sing telat kayak aku banyak…maklum dulu mainannya pasar-pasaran…huahahahah

  4. Siahaan says:

    setuju bu. dukuuunggg…

    emansipasi wanita.🙂

    salam.
    http://www.batak.in

  5. Alvin says:

    setujuuuuu……..
    ayo jaga PS………..
    ayo kita main PS teruuuuss……
    @__@

  6. Mega says:

    Use your time with good

Leave a Reply

