Kecewa ?

Pernahkah anda mengalami kekecewaan? Saya yakin kita pasti pernah mengalami kekecewaan. Bahkan mungkin bukan hanya sekali tapi berkali-kali. Ternyata penyebab munculnya rasa kecewa adalah karena adanya sebuah HARAPAN. Harapan yang tidak terpenuhi akan menyebabkan kita kecewa. Misalnya kita berharap bahwa dalam suatu pertandingan kita akan menang. Manakala kita tidak menang…muncul rasa kecewa. Atau kita berharap seseorang berbuat sesuatu untuk kita, ternyata orang tersebut tidak melakukannya….muncul rasa kecewa. Atau kita berharap mendapatkan kenaikan jabatan atau gaji karena kita merasa kita sudah memberikan kontribusi yang cukup banyak, ternyata harapan itu tak kunjung datang….muncul rasa kecewa. Masih banyak lagi hal-hal yang membuat kita kecewa.

Jadi kata kunci supaya kita tidak kecewa “JANGANLAH BERHARAP DAN JANGANLAH MERANCANG SESUATU MENURUT PEMIKIRAN KITA SENDIRI”.

Jika kita memang ingin mencanangkan suatu harapan, persiapkanlah diri kita akan tidak terpenuhinya harapan tersebut. Dan jangan lupa konfirmasikan semua harapan kita kepada Yang Maha Kuasa. Dengan demikian kita dapat memasrahkan perjalanan hidup kita pada rancanganNya.

3 thoughts on “Kecewa ?

  1. dewo says:

    Kita harus selalu legowo. Bolehlah kita selalu berharap. Tapi jangan sampai harapan itu jadi obsesi atau pun ambisi yg membabi buta. Karena jika sudah menjadi obsesi/ambisi, maka jika gagal, maka sakitnya seperti jatuh dari pohon yg sangat tinggi.

    GBU.

  2. cien2 says:

    betul pak dewo, tapi susah je klo udah merasa kecewa..
    apalagi sampai sakit.. haduh2…
    semua itu harus ada rasa ikhlas n tulus😀

  3. Lina says:

    nah…tuh dia gimana coba bersikap ikhlas n tulus memaafkan… suliiiitt….deh! Tapi aku yakin bisa kok..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s