Rejeki nomplok

Suatu hari dalam perjalanan saya ke Kampus Supra di Kelapa Gading, saya melalui perempatan Cempaka Putih. Pada saat itu saya melihat banyak orang berkerumun di sebelah kiri persis belokan dari arah Tj.Priok. Saya sempat pikir pasti ada keributan antar pengendara motor atau mungkin ada kecelakaan. Ya sudah, saya menurunkan kecepatan kendaraan saya sambil ingin tahu ada kejadian apa.

Wah, rupanya dugaan saya meleset. Bukannya kecelakaan atau keramaian yang negatif, tetapi ada pembongkaran bangunan semi permanen. Banyak penduduk yang sebagian besar diantaranya adalah pemulung, mengerubuti puing-puing bangunan. Mereka sangat antusias untuk bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya. Beberapa yang sudah merasa puas dengan apa yang didapatkan, tersenyum lebar dan dengan langkah tegap pergi mendorong gerobak.

Beberapa pemulung elit menyewa pick up supaya mereka bisa membawa lebih banyak.

Melihat hal itu, saya bersyukur pada Tuhan karena mereka diberi kemurahan rejeki. Yang biasanya mereka harus berkeliling mencari barang bekas, pada hari itu mereka tidak perlu bersusah payah karena sudah tersedia di satu tempat.

4 thoughts on “Rejeki nomplok

  1. Yg kasihan adalah yg digusur seperti kasus pembongkaran kemarin (

  2. Yg kasihan adalah digusur seperti kasus pembongkaran kemarin (25/01/2007) di bawah Tol Grogol. Mereka tidak dapat penggantian lho…

    Salam

  3. lina says:

    Iya, soal ganti mengganti ini kok selalu jadi konflik ya. Sebenarnya yang salah pemerintah?, Aparat?, atau penduduk urban yang tidak ikut peraturan? Yuk kita luruskan.

  4. Saya juga ikut bersyukur.. karena membaca sisi positif dari pembongkaran yang biasanya tidak manusiawi.
    Hehehe…

Leave a Reply

