Akhirnya bisa juga jadi dosen

Lega bercampur sedih juga saya harus mengakhiri jadwal mengajar untuk semester ganjil di STIE Supra. STIE Supra adalah tempat saya mengawali profesi sebagai dosen. Saya bersyukur karena cita-cita saya mengabdikan diri di dunia pendidikan akhirnya tercapai. Berkat hubungan baik dengan para dosen terutama Ibu Virgo Simamora yang telah saya bina selama saya kuliah di STIE Supra saya mendapat kesempatan untuk melamar dosen…lho! salah! …melamar jadi dosen.

Setelah melewati teaching test dan interview saya akhirnya dinyatakan layak untuk mengajar. Matakuliah yang dipercayakan pada saya adalah Ekonomi Skala Kecil, Koperasi dan Kewirausahaan. Matakuliah ini sesuai dengan bidang yang saya kuasai yaitu Manajemen Bisnis dan saya juga sering mencoba-coba berwirausaha dalam skala kecil walaupun belum dapat dikatakan berhasil.

Saya berjanji bahwa saya akan melakukan tugas saya sebagai dosen sebaik-baiknya. Puji Tuhan, dalam evaluasi dosen untuk sesi tengah semester yang dibuat oleh para mahasiswa saya mendapat nilai memuaskan. Artinya para mahasiswa merasa puas dengan pengajaran saya. Evaluasi dosen untuk sesi akhir semester belum saya dapatkan. Semoga hasilnya masih tetap memuaskan.

Sayangnya di semester genap matakuliah Ek.SK, Koperasi dan Kewirausahaan tidak ditawarkan, jadi saya istirahat dulu.Sambil menunggu kesempatan lagi tak lupa saya mengucapkan terimakasih untuk Ibu Virgo Simamora yang telah memberi saya kesempatan untuk mengajar.

3 thoughts on “Akhirnya bisa juga jadi dosen

  1. dewo says:

    Sayangnya mhsw bisa juga tidak adil. Gara2 nilai mereka jelek, mereka memberikan penilaian yg jelek bagi dosen, padahal belum tentu dosennya jelek.

    BTW, selamat karena telah berhasil mengajar dengan baik.
    Salam.

  2. rizal says:

    salam.
    Bolehkah saya tahu, pengiriman alamat untuk mengirim lamaran menjadi dosen di kampus supra ?

  3. priyalinov says:

    Wah… kaka Hebat..!!! nanti bantu aku juga yach ngajar di Politeknik Mandalahayu Bekasi yang saat ini sedang aku rintis bersama teman-teman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s