Wanita dan Cinta

Beberapa hari yang lalu, saya menonton sinetron di salah satu channel TV yang berjudul “Jalan Pulang”. Sinetron ini bercerita tentang seorang gadis yang berasal dari keluarga kaya yang jatuh hati pada seorang pemuda miskin. (Kedengaran klise ya? Tapi bukan kaya atau miskin kok yang menjadi masalah). Ceritanya begini:

Si gadis berasal dari keluarga kaya yang penuh dengan peraturan dan kedisiplinan. Gadis ini seorang muslim ketat dan selalu berbusana muslim. Meskipun berasal dari keluarga kaya, penampilan gadis ini sangat bersahaja. Sejak ibunda si gadis meninggal dunia, ayah dari si gadis ini mengambil alih peran ibu dan sangat melindungi kedua anaknya yang keduanya adalah wanita.
Suatu hari ketika sedang menuju perjalanan pulang dengan berjalan kaki, gadis ini bertemu dengan seorang pemuda pengamen. Mereka saling tertarik pada pandangan pertama. Pada saat itu pula pemuda ini mengalami kesulitan dan entah bagaimana si gadis menolong kesulitannya dengan memberi pinjaman uang Rp. 20.000,- lalu keduanya menjadi akrab dan si pemuda ingin mengantar gadis ini pulang untuk sekalian tahu rumahnya sehingga pemuda tsb dapat mengembalikan pinjaman tsb ke rumah si gadis apabila pemuda itu sudah dapat membayarnya.Sesampainya di rumah si gadis, pemuda tsb benar-benar terpana dengan keadaan ekonomi si gadis. Tapi meskipun demikian pemuda ini merasa tidak minder bahkan ingin dapat bertemu lagi dengan gadis ini.
Singkat cerita si gadis jatuh cinta pada pemuda ini dan setiap saat mengharapkan bisa bertemu.
Esok harinya pemuda tersebut kembali ke rumah si gadis tetapi mendapat sambutan yang kurang baik dari si ayah. Pemuda itu tidak putus asa dan beberapa hari kemudian kembali lagi berusaha bertemu dengan si gadis dengan alasan yang dipakai adalah untuk mengembalikan uang yang dipinjamnya. Sebelumnya pemuda ada seorang pemuda lain lagi yang berstatus ekonomi sama dengan si gadis datang ingin bertemu dengan gadis ini. Ayah si gadis sangat mengharapkan anak gadisnya mau menerima pemuda kaya ini sebagai calon suaminya. Namun apa dikata si gadis tidak menyukainya dan tidak mau menemuinya dengan alasan tidak enak badan. Tetapi begitu mendengar suara motor butut yang dimiliki oleh pemuda pengamen tersebut, si gadis sangat senang dan menemuinya. Hal ini membuat kesal ayah si gadis dan mengusir pemuda miskin tsb. Mendapat perlakuan demikian si pemuda melakukan berbagai upaya agar terus bisa memikat hati si gadis. Melihat upaya yang gigih dari pemuda ini, si gadis semakin jatuh cinta dan menjadi merasa terkekang oleh ayahnya. Akhirnya mereka sering melakukan pertemuan back street.
Suatu hari si pemuda menawarkan suatu janji, bahwa dia akan selalu membahagiakan si gadis. Pemuda ini mengajukan tantangan kepada si gadis, bahwa bila si gadis benar-benar mencintainya, dia minta si gadis meninggalkan rumah dan pergi bersama dengannya. Si pemuda mengatakan bahwa dia sabar menunggu kapanpun keputusan si gadis.
Akhirnya si gadis berada di ambang keraguan siapa yang harus dia ikuti. Keluarganya atau pemuda ini. Di warnai oleh rasa cinta yang dalam, akhirnya si gadis memutuskan mengikuti pemuda itu. Dia meninggalkan rumahnya diam-diam. Si gadis merasa bahagia sekali bisa lepas dari kekangan keluarga dan dekat dengan kekasihnya. Si gadis yang lugu yang percaya pada cinta si pemuda itu belum tahu sepenuhnya siapa dan bagaimana kehidupan pemuda itu.Ternyata permintaan pemuda itu tidak hanya sekedar agar si gadis mengikuti dia, tetapi dia juga minta agar si gadis melepaskan jilbab yang dipakainya. Tentu saja ini berat, karena hal ini menyangkut iman dan takwanya kepada Tuhan. Tetapi lagi-lagi cinta berbicara….akhirnya si gadis melepaskan jilbabnya. Tidak hanya itu, si pemuda yang ternyata juga peminum merayu agar si gadis ikut minum merayakan hari kebebasannya. Lagi-lagi rasa cinta dan percayanya yang besar terhadap pemuda ini, si gadis itupun ikut meneguk minuman kebebasan. Bisa dibayangkan apa yang terjadi, mereka terhanyut dalam buaian cinta dan asmara.. Cinta itu buta…memang… Mengetahui dirinya sudah ternoda, si gadis merasa menyesal tetapi dia tidak bisa berbuat apa-apa..Tetapi dia merelakan semua itu karena Cintanya yang begitu besar pada si pemuda.
Apa mau dikata…ternyata si pemuda tidak seperti yang dia bayangkan. Pemuda itu bukannya membahagiakannya tetapi justru memerasnya habis-habisan hingga si gadis tidak punya bekal uang lagi. Tetapi si gadis tetap bertahan, karena dia tidak mungkin kembali ke keluarganya dalam keadaannya yang demikian.
Sampai suatu saat, gadis yang sudah tidak gadis lagi ini hamil. Si pemuda bukannya senang malah memakinya habis-habisan dan meminta agar kandungannya digugurkan. Si gadis tidak mau dan akhirnya si pemuda mengalah untuk tetap mempertahankan bayinya.
Akhirnya si bayi lahir, dan mereka semakin mengalami kesulitan ekonomi. Semakin hari semakin tidak ada jalan bagi mereka untuk menutup biaya hidup…akhirnya dengan rayuannya si pemuda ini minta agar si gadis itu mau menjual dirinya kepada pria hidung belang. Si gadis berupaya menolak, tetapi si pemuda memakai bayi mereka sebagai senjata agar si gadis mau menjual dirinya demi supaya anaknya tidak lapar. Kembali lagi si gadis ini tidak berdaya….akhirnya dia menuruti kemauan si pemuda suami tak resminya. Ternyata sementara si gadis melakukan tugasnya, si pemuda justru membawa wanita lain ke rumah mereka. Si gadis memergoki hal ini beberapa kali…..dapat dibayangkan bagaimana penderitaan si gadis ini.
Akhir cerita si gadis ini nekat meninggalkan si pemuda ini….meskipun mendapat perlawanan. Akhirnya si gadis mengetahui bahwa si pemuda memperlakukannya demikian karena rasa dendamnya terhadap ayah si gadis.

Dari cerita ini saya menyimpulkan bahwa wanita adalah pihak yang lemah. Jika wanita sudah terpikat dengan rayuan lelaki, dia tidak mampu lagi berpikir rasionil. Dia rela mengorbankan segalanya demi lelaki yang dicintainya. Apalagi jika si wanita sudah ternodai atas dasar cinta, dia akan merasa tidak mungkin bisa berpisah dengan lelaki yang dicintainya dan dia akan sangat bergantung pada lelaki tersebut. Jika lelaki itu bukan lelaki yang bertanggungjawab, betapa besar penderitaan wanita akibat cinta.

Mengapa saya terkesan dengan cerita ini? Alasannya sederhana…cerita itu bukan cerita khayalan, dan itu terjadi di sekitar kita. Dan saya mempunyai anak perempuan, dengan cerita ini saya belajar pentingnya komunikasi yang hangat antara anak dan orangtua. Orangtua memang tidak salah, seringkali orangtua mempunyai maksud yang baik, tetapi tidak tahu bagaimana mengkomunikasikannya dengan anak sehingga anak justru merasa dilarang dan dikekang. Akibatnya timbul rasa tidak suka terhadap orangtua. Jika itu terjadi, si anak akan mudah sekali jatuh ke dalam pelukan kasih sayang orang lain yang belum tentu tulus.

Wah..panjang sekali tulisan ini. Tapi ini akan terus mengingatkan saya untuk tetap bijak menyikapi pergaulan anak.

27 thoughts on “Wanita dan Cinta

  1. ahmrukh says:

    SEHARUSNYA WANITA HARUS BERPIKIR SECARA LOGIS
    CERITA INI MENUNJUKKAN KEBODOHAN WANITA ATAS NAMA CINTA

  2. rifqi_achmad says:

    kayaknya ceritanya basiiiiiiiiiii. dan udah sering lait di TV .. gak menarik coba tentang bagaimana caramenaklukan wanita kan keren . dari pada certi kayak gini bosan ahhhhhhhh

  3. Lina says:

    Salam kenal rifqi,
    sayang sekali, wanita bukan untuk ditaklukkan.
    Wanita adalah ciptaan Tuhan yang sangat indah dan hanya untuk dicintai.
    Jadi salah kalau anda berpikir bagaimana cara menaklukkan wanita.
    Sebaiknya anda berpikir bagaimana mencintai wanita.

    Salam

  4. dede says:

    That’s the power of love

  5. lyntrias says:

    Ya… that’s the power of the real love

  6. AUSTIN 007 says:

    Aku kagak setuju ama opini si Lina

    yang betul kurang lebih begini
    cewek bukan untuk dicintai
    tapi untuk dinikmati

    karena menurut Teori Austin secara naluriah cewek itu agresifffffff lebih agresif dari cowok
    7 : 1. Jd, yang ada bukan cinta melainkan nafsu bertopengkan cinta fuck!

    Bagaimana dengan LINA? (peace)

  7. AUSTIN 007 says:

    judulnya salah harusnya Wanita & Sex

  8. AUSTIN 007 says:

    CROTTTT CROTTTTTT CROTTTT!!!

  9. AUSTIN 007 says:

    Hidup bangbrosss

  10. AUSTIN 007 says:

    Lina suka CURHAT (curuk jahat)

  11. AUSTIN 007 says:

    Kagak ada kerjaan ni blog ngomongin cinta!

  12. Lina says:

    Bung!!! Kalau anda pernah kecewa dengan wanita, di sini bukan tempatnya marah-marah dan mencaci maki wanita. Adalah hak setiap orang untuk menyampaikan opini tanpa mendiskreditkan orang lain.
    Mohon belajar untuk bersifat profesional dan intelektual.
    Salam cinta

  13. Hakim Cinta says:

    Bagiku,wanita tersebut justru lebih memilih cowok yang ganteng. Perlu diketahui bahwa cinta sejati selalu ada pada org yg tidak dihiraukan. Anggapan gua adalah bahwa wanita telah mengorbankan cintanya kpd org yg tdk bertanggung jwb hanya krn kegantengannya. Mungkin dirinya cantik,makanya tak memperdulikan kebahagiaannya, yg penting ia bisa hdp bersama dengan org yang dia idamkan.
    Sebagai seorang lelaki yang lemah dihadapan wanita cantik aku slalu punya prinsip bahwa wanita yang kaya dan cantik adalah malaikat. Jd susah untuk didekatinya. Benar kan….. Salam kenal, HAkim cainta

  14. rian dwipasena says:

    wanita yang tangguh the power of female………..ku suka wanita n cinta seperti ini…………………………… semangat dalam hidup………..akankah semua wanita tangguh………………..

  15. rian dwipasena says:

    yang bener nya wanita doyan cowok ganteng atau cewek yang cintanya luluh karena kegantengan……………………..aku ga suka tu cewek……………….tapi klo cewek yang suka cowok apa adanya dengan ketulusan cinta nah itu dia cewek yang aku cari…………….aku akan menaklukkan cewek yang hanya mengandalkan dompet n tampang………..

  16. Ardi says:

    Kisah yang mirip ini benar-benar ada. Terjadi juga pada siswa perempuan saya. Karena orang tua kurang komunikasi dengan anak dan cenderung bersikap kaku thd. anak. Orang tua berpikir si anak akan baik-baik saja dengan mengirim ke pesantren. Tapi tidak menjamin keberhasilannya. Karena faktor lingkungan juga sangat mempengaruhinya. Untuk itu, hati-hatilah para orang tua terhadap anak perempuannya, jika tidak, bisa menyesal seumur hidup.

  17. Ardi says:

    Untuk Lina, salam kenal
    Maaf, anda coba juga berfikir bila menjadi orang tua dan bagaimana mencintai anak perempuan anda. Salah satunya dengan cara memberikan wawasan positif dalam memilih pasangan hidup. Sehingga anak tidak terjerumus pada kesesatan dengan mengatakan “atas nama cinta, cinta adalah segalanya”

  18. riska says:

    cewek itu..adlh ciptaan tuhn plg indah,jd kalian sbg cwok hrs mghargai cwek dan mencintai dy dgn tulus….krn dhn bgt hti seorg wanita akn slalu bahagia.salam ika cute

  19. misba says:

    Always be the sun who carry on the warm for others.

  20. Thia says:

    didiklah anak sesuai dengan jamannya, tetapi tetap berlandaskan Agama….setidaknya itulah pesan bijak dari my pa n my ma

  21. Devil says:

    Kayaknya si cewe emang terlalu rapuh dengan bujuk rayu si cowok.

  22. Cahaya says:

    Hemm
    Hati2 lah dgn cnta buta
    Krn sbnar nya cnta it tdk buta,

  23. Martha says:

    Other attractions around the Vegas Strip include shopping, which is at
    the superior of the main things to perform Las Vegas. The gondola ride is definitely an inseparable part of Las Vegas travel.
    If getting stuffed isn’t enough, night clubs are a good discharge of stress and
    tension from a earlier day of serious work.

  24. Tezo says:

    Ga suka bnget critanya..ga msuk akal bnget seorang gdis kaya bsa jtuh cnta sma pengamen,mustahil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s