Kehidupan yang digerakkan oleh tujuan

Pada hari ulang tahun saya bulan Agustus yang lalu, saya diberi hadiah sebuah buku oleh Bp. Darmo Rahardjo yang berjudul “Kehidupan yang digerakkan oleh tujuan”. Buku itu berisi 40 topik. Dianjurkan dalam buku tersebut untuk mengkonsumsinya satu topik satu hari.
Intinya buku itu mengajarkan kepada kita bahwa Allah adalah pusat kehidupan kita. Kita bisa merencanakan segala sesuatu untuk karier, keluarga, pendidikan, rekreasi dll, tetapi tujuan dari hidup kita hanya Allah yang tahu. Allah telah merancang kita sejak kita belum ada. Bagaimana kehidupan kita nantinya semuanya merupakan rencana Allah.

Buku ini seolah-olah bertolak belakang dengan buku-buku yang mengajarkan kita tentang kesuksesan, seperti Anthony Robbins (World No.1, Success Coach); Robert T. Kiyosaki (The Secret of The Rich & Business School for Investor) atau bukunya Rich Dad Poor Dad; Napoleon Hill (Seventeen Laws of Success); The magic of thinking big; buku-buka Maxwell. dll

Tapi kalau direnungkan lebih lanjut, mungkin tidak. Saya baru dua hari ini membacanya. Sampai dengan dua topik yang saya baca, saya memang masih bertanya-tanya apakah benar bertentangan dengan ajaran mengenai meraih kesuksesan, atau mungkin merupakan dua hal yang saling bersinergy.

Kita tunggu saja. Saya akan tulis lagi setelah saya membaca beberapa topik lanjutannya.

One thought on “Kehidupan yang digerakkan oleh tujuan

  1. Sudah tidak sabar menunggu kelanjutannya.

Leave a Reply

