Ada apa dengan S2

Lagi-lagi tentang status kesarjanaan S2. Semoga pembaca tidak bosan dengan topik yang lagi hangat dalam hidupku. Dewo sudah menulis banyak di blognya mengenai perjuangan kami dalam mempertahankan tesis kami. Memang aku baru mengalami sidang yang seheboh ini. Waktu meraih gelar S1, rasanya enteng sekali, dan aku tidak merasa kesulitan dalam sidang skripsiku. Meskipun demikian ada kepuasan tersendiri selama menjalani sidang tesis.

Banyak pihak yang kami mintai dukungan doa. Mulai dari keluarga sampai teman-teman yang dekat maupun yang jauh. Dan kami percaya semua mendoakan kami. Hasil dari doa dari semua seperti yang sudah diceritakan Dewo dalam blognya.

Aku merasakan ada sesuatu yang berubah dalam diriku seiring dengan gelar S2 yang sudah diberikan Tuhan kepada ku. Perubahan itu membawaku kepada pemikiran “apa yang harus aku lakukan supaya gelar S2 dapat ku kembangkan agar gelar itu tidak sia-sia”

Mungkin aku terlalu berlebihan ya… Yahh..mungkin saja, tapi memang itulah kenyataannya. Perubahan itu kurasakan dan pemikiran itu selalu membayangi aku.
Semoga aku bisa segera tahu dengan apa yang harus ku lakukan.

Leave a Reply

