Dana Subsidi BBM

   Lagi-lagi masih mengenai dampak kenaikan BBM.

   Setiap hari kita dengar ada saja korban berjatuhan karena berebut Dana Subsidi BBM. Sedih sekali mendengar dan meyaksikan tayangan pembagian Dana Subsidi BBM.
Belum lagi saya dapat informasi dari pembantu saya, bahwa di kampung nya, pembagian Dana Subsidi BBM tidak diberikan 100%. Mereka diberi Rp. 100.000,- untuk tiga bulan.
Saya hanya beri komentar positif ke pembantu saya, bahwa mungkin saja pak Lurah ingin membagi secara adil kepada seluruh warga. Jadi semua warga mendapatkan bantuan.
Padahal dalam hati, saya sedih sekali…kok masih ada ya…oknum yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.
   Yang lebih menggeramkan lagi adalah kebijakan yang tidak bijak dari pemerintah dalam pemberian Dana Subsidi BBM.
Total seluruh dana yang dikeluarkan menurut yang dipublikasikan Rp. 1,76 triliyun untuk 17,6juta penduduk miskin @ Rp. 100.000,- (itu per bulan lho…) Ngga salah!!! Kayaknya engga ya? Yaa…kalau salah kita koreksi deh. Tapi yang jelas jumlah itu tidak sedikit.
   Saya geram, gemes, sedih….kenapa dana sebesar itu tidak dipakai untuk menciptakan lapangan kerja. Kenapa pemerintah harus memberi ikan bukan umpan. Bukankah itu merupakan pengeluaran yang sia-sia dan akan habis begitu saja.
   Memang sih, kita tidak tahu persis isi perutnya negara. Tapi dilihat dari perspektif manapun, kayaknya kebijakan itu tidak tepat. Jadi memang benar banyak pendapat yang mengatakan bahwa para pejabat pemerintah mulai dari pucuk pimpinan hingga pegawai rendahan…semua berjalan sendiri-sendiri.
   Padahal SBY memakai slogan..’bersama kita berhasil”
   Kemanakah arah bangsa kita? Apa yang bisa kita lakukan untuk bangsa dan negara tercinta ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s