Rencana Tuhan indah pada waktuNya

Saya yakin, anda pasti sering mengalami kegagalan dalam rencana-rencana anda, atau anda merasa hampir putus asa karena apa yang anda inginkan belum dikabulkanNya. Begitu juga dengan saya, banyak sekali hal yang saya inginkan tetapi tak kunjung saya dapatkan. Atau seringkali kita mengharapkan pertolongan tetapi tak kunjung datang, setelah kita terdesak sekali baru pertolongan itu datang.

Selama bulan September ini, umat Katolik mengadakan Sharing Pengalaman Iman berdasarkan perikop Kitab Suci yang sudah disusun oleh Keuskupan. Bulan ini ditetapkan sebagai bulan Kitab Suci. Lingkungan dimana saya tinggal, selalu antusias dalam acara Sharing Pengalaman Iman ini.
Pada salah satu sesi, kami mendalami kisah Saulus yang dibutakan oleh Tuhan karena Tuhan mempunyai rencana tertentu untuknya.

Kami memulainya dengan satu bentuk permainan dimana permainan itu ingin menguji sejauh mana kita hidup kita bergantung pada Tuhan. Dari sharing pengalaman iman para peserta, terlihat bahwa Tuhan selalu memakai cara-caraNya yang ajaib untuk menolong kita. Seringkali kita mengalami proses yang sangat tidak enak, dan sering kita tidak mengerti bahwa proses itu ternyata membawa kita pada keselamatan. Kita baru menyadarinya ketika kita mengalami suatu peristiwa yang membuat kita menyadari bahwa Tuhan datang dan kemudian kita menjadi sangat percaya dan bergantung padaNya.

Di akhir sharing, kami membuat suatu kalimat untuk dijadikan bekal. Yaitu “Rencana Tuhan indah pada waktuNya”

One thought on “Rencana Tuhan indah pada waktuNya

  1. Just passing by your blog and though you’d like this site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s