Kutipan dan Ulasan John C.Maxwell (21-23 Agustus)

21 Agustus
“Jika orang menghormati Anda namun tidak menyukai Anda, mereka tidak akan tinggal bersama Anda”

22 Agustus
“Jika mereka menyukai Anda namun tidak menghormati Anda, mereka akan tinggal bersama Anda, namun mereka tidak akan mengikuti Anda”

23 Agustus
“Untuk menjadi seorang pemimpin yang efektif, Anda harus mengusahakan keduanya dari orang-orang yang Anda pimpin”

Kutipan tersebut di atas, membuat saya sejenak merenung. Apakah selama ini bawahan saya menyukai dan menghormati saya? Saya pernah berprinsip bahwa saya akan menyebut diri saya sukses sebagai pemimpin bila tanpa kehadiran saya mereka tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.
Untuk hal itu sepertinya sudah sih….
Tapi tentang suka dan tidak suka, saya ragu. Sebab mereka sepertinya sungkan untuk melanjutkan canda kalau saya nimbrung dalam pembicaraan mereka ketika jam istirahat. Itu sungkan karena hormat atau karena tidak suka ya?
Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

